Sang Pemimpi & Edensor

Sang Pemimpi : Buku Kedua Dari Tetralogi Laskar Pelangi

sang pemimpiPenerbit : Bentang Pustaka

Tetralogi dari laskar Pelangi. Novel yang bagus, cerita, bahasa dan semuanya. Membaca novel ini seperti dibawa mengarungi dunia lain, seperti nyata. Banyak kejadian lucu membuatku tertawa sendiri, seperti saat Ikal, Arai dan Jimbron dihukum oleh Pak Belia. Banyak juga yang membuat terharu. Dan yang penting kejadian yang membawa pencerahan, mengalir tidak dibuat asal, dan masuk akal. Hidup adalah mimpi untuk sebagian manusia yang tidak beruntung. Berhenti bermimpi, berhentilah hidup. Klimaksnya adalah perwujudan mimpi dalam kehidupan. Untuk mereka yang lebih beruntung seharusnya bisa lebih bersyukur dalam menjalani hidup. Mereka lebih punya kesempatan untuk mewujudkan semua mimpi-mimpinya.

http://rapidshare.com/files/148535031/Andrea_Hirata_Sang_Pemimpi.www.4ddl.com.rar

rukawa@xteamweb.com

Edensor: Buku Ketiga Dari Tetralogi Laskar Pelangi

edensor1.jpg
Jika hidup ini seumpama rel kereta api dalam eksperimen relativitas Einstein, maka pengalaman demi pengalaman yang menggempur kita dari waktu ke waktu adalah cahaya yang melesat-lesat di dalam gerbong di atas rel itu. Relativitasnya berupa seberapa banyak kita dapat mengambil pelajaran dari pengalaman yang melesat-lesat itu. Analogi eksperimen itu tak lain, karena kecepatan cahaya bersifat sama dan absolut, dan waktu relatif tergantung kecepatan gerbong -ini pendapat Einstein- maka pengalaman yang sama dapat menimpa siapa saja, namun sejauh mana, dan secepat apa pengalaman yang sama tadi memberi pelajaran pada seseorang, hasilnya akan berbeda, relatif satu sama lain.”

Aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitan, menggoda mara bahaya, dan memecahkan misteri dengan sains. Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium: meletup tak terduga-duga, menyerap, mengikat, mengganda, berkembang, terurai, dan berpencar ke arah yang mengejutkan.”

Aku ingin ke tempat-tempat yang jauh, menjumpai beragam bahasa dan orang-orang asing. Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang. Aku ingin mengarungi padang dan gurun-gurun, ingin melepuh terbakar matahari, limbung dihantam angin, dan menciut dicengkeram dingin. Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, penuh dengan penaklukan. Aku ingin hidup! Ingin merasakan sari pati hidup!”

http://rapidshare.com/files/148535053/Andrea_Hirata_Edensor.www.4ddl.com.rar

rukawa@xteamweb.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: